Senin, 19 Mei 2008

TEMPAT TERUTAMA

“Akulah Tuhan Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.” (Keluaran 20:2)

Ketika duduk di kelas lima sekolah dasar, saya mulai belajar memainkan alat musik gitar. Saat itu ada sebuah lagu yang selalu saya nyanyikan ketika saya belajar memainkan gitar dan lagu tersebut adalah “yang terutama di dalam hidup ini”.
Pada waktu itu saya belum terlalu menyadari arti dari kata-kata lagu itu tetapi setelah beranjak dewasa dan melalui berbagai liku kehidupan maka saya semakin menyadari bahwa yang terutama dalam hidup saya adalah meninggikan dan memuliakan nama Yesus karena Dia yang menjadi Raja dalam kehidupan saya. Ketika kita memberikan tempat yang terutama dalam hidup kita kepadaNya dan menjadikan Yesus yang terutama dalam hidup kita maka Dia akan menguasai seluruh hidup kita dan menuntun langkah kita.
Pada saat bangsa Israel menerima sepuluh hukum di gunung Sinai, Allah berfirman kepada mereka bahwa “Akulah Tuhan AllahMu…….” . Ia bermaksud menunjukkan kepada bangsa Israel bahwa mereka dapat mengandalkanNya karena Ia yang memiliki segala kuasa tetapi bangsa Israel menjadi bangsa yang tegar tengkuk, berjalan dengan kehendak sendiri dan tidak lagi mengutamakan Allah sehingga mengakibatkan mereka mengalami berbagai kesusahan dalam perjalanan mereka menuju tanah perjanjian.
Sahabat NK, kita semua adalah warga kerajaan Allah yang sedang menuju tanah perjanjian. Oleh karena itu, marilah kita mengutamakan Dia, Raja yang berkuasa dalam kehidupan kita sehingga kuasaNya nyata bagi kita dalam perjalanan kita menuju tempat yang sebenarnya yaitu tempat dimana kita bias bertemu muka denganNya.

BACA: Keluaran 20:1-6

Mengapa banga Israel mengalami berbagai kesusahan dalam perjalanan mereka dari Mesir menuju Kanaan?
Apakah Yesus mendapat tempat yang terutama dan menjadi terutama dalam hidup Anda?

Tidak ada komentar: